Sabtu, 17 Oktober 2009

Renungan Minggu 18 Oktober 2009

Patuhilah Perintah Tuhan dalam hidupmu
Pdt.Statistik Siahaan,STh

Pada dasarnya semua manusia memiliki kelemahan. Karena itu banyak orang mengandalkan kelemahan itu agar tidak setia. Untuk itu kebebasan yang Tuhan telah berikan tidak dipergunakan dengan baik demi kemuliaan nama Tuhan. Namun disisi lain manusia itu ingin menjadi orang hebat dan terkenal. Karena kelemahan itu manusia mencari kekuatan dari dunia ini seperti jabatan, kekayaan, kekuasaan. Dan iblis sering memanfaatkan kelemahan dan keinginan manusia itu untuk tidak setia pada Tuhan.
Musa disaat dipanggil untuk memimpin umatNya juga demikian ia tahu akan kelemahannya. Atas kelemahan Musa itu ia menolak untuk mengikuti perintah Tuhan. Namun Musa tidak terkecoh oleh iblis untuk menjadi orang terkenal. Ia mencoba untuk berdalih agar tidak setia pada perintah Tuhan. Namun Tuhan memiliki kuasa dan pemilihan yang sudah tepat. Ia memilih Musa walaupun memiliki kelemahan dan Tuhan menempat Harun menjadi satu tim kerja untuk pekerjaan Tuhan. Kelemahan Musa untuk berkata-kata bukan menjadi alasan tidak setia pada perintah Tuhan. Karena diantara umat Tuhan masih ada yang talenta yang lain untuk menyempurnakan pelayanan Tuhan di dunia ini.
Jemaat Kristus di dunia ini juga tidak ada yang sempurna. Setiap orang memiliki kelemahan. Tetapi kelemahan itu jangan menjadi alasan untuk tidak mengerjakan perintah Tuhan atau berdalih sehingga harus dipaksa untuk melakukan tugas. Jika setiap orang menyadari kelemahannya tentu ia akan memberi kesempatan bagi orang lain dan menghargai kelebihan orang lain. Di pelayanan jemaat harus disadari bahwa setiap orang memiliki potensi diri (talenta) tidak ada yang memiliki banyak pengetahuan dan kemampuan. Namun setiap talenta yang ada jika saling menguatkan satu dengan yang lain maka jemaat akan mampu menjadi raksasa iman. Jemaat akan mampu untuk berkarya lebih heran lain di tengah-tengah dunia menjadi garam dan terang. Untuk itu setialah pada Firman Tuhan dan pergunakan potensi diri untuk pelayanan kemuliaan nama Tuhan. Tuhan memberkati.amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar